Senin, 31 Januari 2011


(Duli Yang Maha Mulia,Sultan Syarif Abubakar Alkadrie,Sultan Pontianak ke.9,beliau bertahta hingga hari ini)

Kesultanan Pontianak di W-Kalimantan hanya ada relatif singkat, sejak 1772.
Kemudian seorang pengusaha dan keturunan pendiri islamreligion Muhammad dari S-Yaman, dengan beberapa kontak dalam keluarga kerajaan Kalimantan, mengambil kawasan strategis, yang tidak occupated karena orang bilang itu dihantui oleh roh ibu, yang meninggal ketika melahirkan untuk bayi.
Segera Pontianak menjadi semacam Singapura untuk W-Kalimantan dan dinasti sekarang masih banyak diduduki dalam bisnis. Itu juga merupakan dinasti utama dari W-Kalimantan di bidang perasaan ambisius politik.
Dalam PD II semua raja setidaknya W-Kalimantan murdured oleh Jepang occupationforces, karena menjadi afriad, bahwa raja-raja akan bekerja sama lagi kuat dengan Belanda. Sultan ini adalah anak dari mantan crownprince, yang juga tewas pada 1944.
Sultan saat ini sekarang sudah menikah dengan ratu 2 setelah kematian ratu pertama.
Pontianak juga disebut sebagai Venetia W-Kalimantan dan sebenarnya merupakan kesultanan imigran; terdiri dari beberapa kelompok besar masyarakat, yang membuat kesepakatan tentang sistem negara beberapa abad yang lalu dan di mana sultan selalu bekerja erat sama dengan beberapa orang . Dia adalah sultan 9 Pontianak.

Donald Tick,
Pusat Dokumentasi Kerajaan-kerajaan Indonesia "Pusaka"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar